Selasa, 07 Januari 2014

POLO AIR: PB PRSI Jaring 19 Atlet Junior

JAKARTA – POLO AIR : Dalam upaya mengangkat prestasi olahraga polo air, PB PRSI menjaring 19 atlet junior dari hasil Kejuaraan Polo Air U-16 Legawa Cup 2013.Kejuaraan yang berlangsung di Seruni Aquatic Stadium, Cisarua, Bogor, 26-28 Desember 2013, ini diikuti lima tim, yakni DKI Jakarta A, DI Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta B, dan Riau. Tampil sebagai juara yaitu DKI I, yang dalam pertandingan final mengalahkan Yogyakarta dengan skor 24-19.
"Potensi polo air cukup besar, makanya kita mulai melakukan pembinaan atlet-atlet junior dengan menjaring bibit potensial dari kejuaraan Legawa Cup," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PRSI Heru Purwanto di Jakarta, kemarin.
Menurut Heru Purwanto, dari hasil kejuaraan itu berhasil dijaring 19 atlet berusia di bawah 16 tahun.
Prestasi olahraga akutik cukup menggembirakan pada SEA Games Myanmar 2013. Dari cabang renang sebanyak lima medali emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Selain itu, Triady Fauzi Sidiq membuat kejutan dengan memecahkan rekor SEA Games untuk nomor bebas 50 dan 100 meter. Perenang asal Bandung ini menjadi salah satu perenang yang dipersiapkan ke Asian Games Incheon, Korea Selatan, 2014.
"Cukup banyak perenang potensial yang muncul dan layak dipersiapkan ke Asian Games 2014," kata Heru Purwanto. Sementara itu, Ketua Umum PB PRSI Sandiaga Uno mengatakan, pada SEA Games 2013 di Myanmar, para atlet sudah berjuang maksimal.

"Di SEA Games para pengurus lama dan juga atlet sudah berjuang. Hasilnya, Alhamdulillah walau sedikit di bawah target, namun ini akan selalu jadi bahan evaluasi kita. Saya salut sama ofisial, coaches atas semua pengorbanannya," kata Sandiaga. (Suara Karya) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar