Jumat, 30 November 2012

Atlet polo air Jambi ikut kejuaran dunia


POLO AIR INDONESIA, Jambi - Empat atlet putri polo air Jambi yang terpilih masuk dalam tim nasional Indonesia akan mengikuti Kejuaraan dunia tingkat junior di Australia pada 1-9 Desember 2012.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PRSI Jambi, Olsen Tiger di Jambi, Jumat mengatakan, keempat atlet junior tersebut  terpilih masuk dalam tim nasional untuk mengikuti kejuaraan dunia dan tim Indonesia sudah bertolak dari Jakarta menuju Australia.

Empat atlet Jambi mengikuti kejuaraan dunia junior tersebut adalah Tiwi posisi penjaga gawang, Dewi Ratih, Dwi Angela dan Chyntia ketiganya posisi penyerang.

Terpilihnya keempat atlet Jambi masuk dalam tim nasional setelah mereka berhasil mengikuti beberapa tahapan seleksi mulai dari selama pemusalatan latihan nasional di Jakarta hampir satu bulan dan terakhir mengikuti uji coba ke Cina.

PB PRSI memilih sebanyak 13 pemain yang diantaranya empat atlet dari Jambi dan sisanya dario Jakarta, Jawa Barat, Sumsel dan beberapa provinsi lainnya.

"Terpilihnya keempat pemain Jambi masuk dalam tim nasional untuk kejuaraan dunia junior tersebut, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Jambi dan sejarah di mana jumlah atlet yang masuk dalam tim nasional cukup banyak dari Jambi," kata Olsen.

Keempat atlet Jambi sejak Nopember 2012  oleh Pengurus Besar PRSI dipanggil bergabung di timnas untuk mengikuti pelatnas persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia tingkat junior di Asutralia, 1-9 Desember 2012.

Atlet Jambi tersebut terpilih setelah PB melihat kemampuan dan teknik mereka saat tampil pada PON XVIII/2012 di Riau di mana regu putri Jambi berhasil meraih medali perunggu.

Pengprov PRSI Jambi berharap keempat atlet muda itu bisa menambah pengalamannya pada kejuaraan dunia junior di Asutralia.

Keempat atlet tersebut prestasinya pada tingkat nasional juga telah membawa dan meraih tiket untuk Indonesia bisa tampil di kejuaraan dunia tersebut, setelah mereka bermain di tim nasional pada prakualifikasi kejuaran dunia tahun lalu. (ANTARA Bengkulu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar