Rabu, 09 Januari 2013

Polo air naikkan target di SEA Games 2013


Jakarta POLO AIR INDONESIA - Cabang olahraga polo air meningkatkan target pada SEA Games 2013, dengan membidik dua emas setelah tahun 2011 lalu berhasil memboyong dua medali perak.

"Kami berani menaikkan target karena punya waktu persiapan yang lebih panjang," kata pelatih nasional polo air, Jovinus Calvin Legawa, saat dihubungi ANTARA News, Selasa.

Untuk menunjang target tersebut, lanjut Calvin, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan meneruskan kontrak pelatih asing yang akan membimbing 26 atlet putra dan 26 atlet putri pelatnas yang telah terseleksi lewat hasil PON.

PB PRSI telah menunjuk pelatih nasional asal China, Wang Zhan, untuk membimbing tim putra. Menurut Calvin, Wang selama ini telah melatih sejak tahun 2005. Begitu juga pelatih kiper, Shu Tung Yung, asal China yang telah melatih sejak tahun 2007. 

Pelatih tim putri masih belum diputuskan antara pelatih asal China, Cai Shu Li yang telah melatih atlet U-17 pada kejuaraan dunia tahun lalu atau pelatih asal Uzbekistan, Natalia, yang berpengalaman melatih sejak SEA Games 2009.

"Kami nanti akan lihat di antara dua pelatih itu siapa yang bisa datang ke Indonesia pada Januari nanti," jelasnya.

Untuk pemusatan latihan sendiri, kata Calvin, masih menunggu Surat Keputusan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) keluar. "Setelah SK keluar, kami akan langsung latihan," tambahnya.

PB PRSI juga akan menggelar berbagai turnamen uji coba menjelang SEA Games 2013 yang akan digelar di Myanmar itu. Seperti turnamen lokal liga terbuka yang akan dimanfaatkan untuk melihat potensi dari atlet-atlet daerah. 

"Jika memang prestasinya ada yang jauh lebih baik dari atlet pelatnas yang sudah terpilih, terbuka untuk kita promosikan," ujar Calvin.

Sementara pada bulan Juni, bertepatan dengan ulang tahun DKI Jakarta, akan digelar turnamen internasional Betawi Cup International Game yang digelar oleh pengurus provinsi PRSI DKI Jakarta.

Selanjutnya pada bulan Agustus, atet akan turun keturnamen Hongkong Asia Pacific, dilanjutkan turnamen Islamic Games, dan pada bulan Oktober hingga November akan diadakan training champ.

"Rencananya nanti training champ akan ke China," kata Calvin. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar