Sabtu, 08 September 2012

PON 2012: Regu polo air Jambi kalah dari Sumsel 4-14


Pekanbaru  - POLO AIR INDONESIA - Regu polo air putri Jambi harus mengakui kekuatan unggulan pertama Sumatera Selatan sebagai unggulan pertama dengan kalah 4-14 pada PON XVIII/2012 di kolam renang Kalianjuhang, Pekanbaru, Riau.
Hasil pertandingan cabang polo air PON XVIII, Sabtu, regu Jambi asuhan Olsen Tiger harus mengakui kekuatan regu Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan peraih medali emas Pra PON lalu dengan materi pemain sebagai besar pemain SEA Games.

Pada babak pertama, regu Sumsel dengan kapten Hudaidah nomor topi delapan warna putih bermain menekan regu Jambi dikawal penjaga gawang Ayudya Suidarwanti (1) dan hasilnya empat gol disarangkan ke gawang Jambi sedangkan Jambi hanya bisa membalas satu gol kegawang Sumsel.

Empat gol Sumsel tersebut diciptakan oleh sang kapten Hudaidah (9) mencetak tiga gol sedangkan Rani (3) satu gol sementara satu gol regu Jambi diciptakan lewat pemain depan Ilham Damiyati (12).

Pada babak kedua regu Jambi berhasil mengurangi ketinggalannya dengan menciptakan dua gol yang dibuat oleh Ilham Damiyati sedanghkan Sumsel mencetak juga dua gol lewat pemainnya Rani dan Siti Balkis (5), hingga membuat skor sementara menjadi unggul Sumsel atas Jambi dengan angka 6-3.

Pertandingan babak ketiga dan keempat terlihat dikuasai Sumsel dengan menambah angka kemenangkan bagi regu Sumsel asuhan mantan pemain nasional Iskandar Roni.

Di babak ketiga Sumsel menambah tiga gol yang dibuat oleh masing-masing satu gol lewat Rani, Siti Balkis dan Dian Permata Sari (7) sedangkan regu Jambi tidak mampu menciptakan gol.

Pada babak terakhir Sumsel menambah lagi lima gol yang diciptakan lewat pemain Rani dan Elis (9) masing-masing dua gol sedangkan satu golnya dibuat Nova Rosmeri (6), sedangkan satu gol Jambi dibuat oleh pemain muda Cintya (5) hingga berakhirnya pertandingan skor menjadi 14-4 untuk kemenangan Sumsel.

Pelatih Jambi, Olsen Tiger usai pertandingan mengatakan, berdasarkan materi permainan Sumsel memang harus diakui karena sebagian besar pemainnya diperkuat atlet SEA Games lalu sedangkan Jambi hanya ada satu pemain nasional yakni penjaga gawang Ayudya.

"Jambi akan mencoba mencuri angka kemenangan dari pertandingan lainnya yakni melawan Jawa Barat pada pertandingan keduanya Minggu (9/9)," kata Olsen.

Sementara itu pelatih Sumsel, Iskandar Roni mengatakan, "ini kemenangan pertama kami untuk mempertahankan prestasi pada Pra PON lalu yang meraih emas." (ANTARA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar